MASIGNCLEAN103

Percakapan Dan Kosakata Tentang Hobi Bahasa Arab

Hobi adalah aktivitas yang dilakukan oleh seseorang pada waktu senggang. Tujuannya adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Setiap orang memiliki hobi yang berbeda antara satu sama lain seperti mengoleksi sesuatu, membuat sesuatu, memperbaiki sesuatu, bermain dan lain-lain.

Percakapan Bahasa Arab Tentang Hobi

Dalam pergaulan sehari-hari banyak orang yang saling bertanya tentang hobi masing-masing, apalagi orang-orang yang sudah kenal satu sama lain dalam rentang waktu yang lama, mengetahui hobi kenalan merupakan suatu keharusan.

Nah, kalau kenalan Anda orang Indonesia, Anda bisa menanyakannya dengan mudah, tetapi kalau teman Anda berkomunikasi dengan bahasa Arab? Benar, Kalau Anda punya teman orang Arab, maka anda harus menguasai percakapan bahasa Arab tentang hobi dan beberapa kosakata tentang hobi agar bisa menanyakan hobinya. dan percakapan bahasa Arab tentang hobi tersedia pada artikel ini, silahkan dibaca.

Percakapan Bahasa Arab Tentang Hobi

a. Menanyakan

مَا هِوَايَتُكَ؟
Apa hobimu?

مَا هِوَايَتُكَ أَنْتَ؟
Hobimu apa?

b. Menyatakan

هِوَايَتِيْ اْلقِرَاءَةِ
Hobiku membaca
PENGAYAAN
اْلمُرَاسَلَةُ (korespondensi), الرِّيَاضَةُ (olahraga), الصَّحَافَةُ (jurnalistik), السَّفَرُ\الرِّحْلَةُ (travelling), كُرَةُ اْلقَدَمِ (sepakbola), اْلكِتَابَةُ (menulis), جَمْعُ الطَّوَابِعِ (filateli), اْلخَطَابَةُ (berpidato), اْلإنْشَاءُ (mengarang), السِّبَاحَةُ (renang), الرَّسْمُ (melukis), التَّأْلِيْفُ (menulis buku), مُشَاهَدَةُ الأَفْلَامِ (menonton film), الرِّمَايَةُ (memanah), التَّسَوُّقُ (shoping), التَّدْبِيْرُ المَنْزِلِي (tata boga), الطَّبْخُ (memasak), الحِيَاكَةُ (merajut), التَّصْمِيْمُ (desain), التَّصْوِيْرُ (photografi).
Keterangan Budaya

Budaya membaca Al-Quran
Orang Mesir membaca Al-Quran dan mendengarkannya sepanjang hari, bahkan di dalam bus yang penuh dan sesak sekalipun.

Sepakbola
Sama dengan beberapa negara lain, Sepakbola juga merupakan olahraga yang paling diminati oleh masyarakat mesir. Jika terdengar teriakan-teriakan atau sorakan-sorakan yang datang dari arah kedai kopi, berarti di sana sedang ada orang yang menonton pertandingan sepakbola, apalagi yang ditayangkan kesebelasan Ahly dan Zamaleek, pasti suasana akan lebih heboh. Karena keduanya memiliki supporter yang fanatik yang dikenal dengan ahlawy sebutan untuk supporter Ahly dan Zamalkawiy sebutan untuk supporter Zamaleek.

Demikianlah artikel Percakapan Bahasa Arab Tentang Hobi, Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memperkaya uslub dan perbendaharaan mufradat. Oh iya, percakapan tersebut jangan lupa dihafal dan dipraktikkan dengan teman-teman Anda ya?.


Sumber: Laa Taskut - Panduan Praktis Percakapan Bahasa Arab
Share This :