MASIGNCLEAN103

Bahasa Arab Percakapan Tema Liburan

Sahabat hiwar.top yang in syaa Allah selalu berada dalam lindungan-Nya, Hari ini kami akan melanjutkan materi percakapan bahasa arab dengan menuliskan percakapan bahasa arab tentang liburan.

Masyarakat Arab biasanya berlibur ke pantai dan tempat-tempat bersejarah. Mandi dan berekreasi di pantai bukanlah sesuatu yang tabu bagi mereka. Di antara objek-objek wisata yang biasa dikunjungi saat ke Arab Saudi ialah Pasar kurma Madinah, Pasar Zakfariah, Jembatan Jamarat, Madain Saleh, Gunung Uhud, Tayma, Masjidil Haram, Gua Hira, Pasar Bab Mekkah, Padang Arafah, Masjid Nabawi, Masjid Quba, Masjid Jawatha, Jannat al-Baqi, Masjid al-Qiblatain, Albatoul Marine, Air Mancur King Fahd’s, Menara Jeddah, Jabal al-Lawz, Situs Ukiran Batu, Dumat Al-Jandal, dan Najd.

Percakapan Bahasa Arab Tentang Liburan
Image source: www.hayatour.com

Banyak sekali kan teman-teman? Hal ini sengaja saya tuliskan untuk memberi tahu bahwa sebenarnya Arab saudi juga bisa dijadikan destinasi wisata luar negeri yang oke. Kepanjangan ya basa-basinya? Baik, langsung saja kita menghafal percakapan bahasa Arab tentang "liburan" berikut ini:

Rencana Berlibur

مَا رَئْيُكِ يَا صَدِيْقِيْ، إِلَى أَيْنَ نُسَافِرُ؟
Bagaimana pendapatmu wahai temanku, kemana kita akan pergi?

نُسَافِرُ إِلَى شَاطِئِ اْلبَحْرِ
Kita akan pergi ke pantai

إِلَى أَيْنَ سَتَقْتَضِيْ اْلعُطْلَةَ؟
Kemana kau akan berlibur?

سَأَقْتَضِى اْلعُطْلَةَ إِلَى جَاكَرْتَا
Saya akan berlibur ke Jakarta.
Do'a

عُطْلَةً سَعِيْدَةً
Liburan yang menyenangkan!

عُطْلَةً سَعِيْدَةً
Liburan yang menyenangkan!

رِحْلَةً سَعِيْدَةً
Liburan yang menyenangkan!

رِحْلَةً سَعِيْدَةً
Liburan yang menyenangkan!

Demikianlah dialog singkat bahasa Arab tentang liburan, tolong dihafal percakapan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama teman-teman Anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang belajar bahasa arab. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, ikuti terus hiwar.top ya teman-teman!


Sumber: Laa Taskut - Panduan Praktis Percakapan Bahasa Arab
Share This :